Rabu, 04 Januari 2012

Fans Sejati atau Fans Karbitan?

Ini berdasar apa yang gue liat di Twitter. Ok gue fans Liverpool, tim yang performanya lagi naik turun. Dan di timeline gue ada sesama fans juga yang dukung dua tim, yakni Liverpool dan tim yang satunya lagi onfire. Umm, katakanlah Barcelona.

Barca ini performanya lagi bagus banget. Semua trofi mereka menangi kecuali EPL, Lega Calcio, Bundesliga.....eaaa iyalah mereka klub La Liga gitu gak mungkin menang di liga negara lain! Dudul. Yah, Barca juara Liga Champion, La Liga, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa... Banyak kan ye? Pantes aja fans nya banyak. Cewe-cewe jug pada suka Barca. Daaaan fans yang timnya lagi memble pun ikut-ikutan dukung Barca gak terkecuali fans Liverpool.

Gue sih gak tau mereka ngefans Barca duluan atau Liverpool duluan. It does make sense lah kalo mereka dukung dua tim itu soalnya mereka main di dua liga berbeda. Cuma masalahnyaaa, gue pengen tau lebih besar mana kecintaan mereka terhadap klub yang satu dan yang satunya lagi? Sepintar apa mereka membagi hati?

Tapi yang gue liat sih sepertinya ada beberapa yang lebih berat ke Barca. Masuk akal performa mereka lagi tokcer. Tapi emang dukung klub cuma saat performanya bagus aja? Trus kalo lagi down pada gak dukung dong yaaa? Pantaskah dipanggil fans sejati?

Berdasar yang gue liat, ketika pertandingan Liverpool dual-fans ini gak muncul di timeline. Gue gak tau mereka gak nonton pertandingan atau mereka terlalu fokus jadi gak sempet ngetwit?! Tapi pas Barca main, bahkan di kompetisi yang gak begitu terkenal dan melawan tim yang gak dikenal mereka senantiasa "mengotori" timeline gue. See???!

Dan gue makin heran ketika orang yang ngetwit banyak-banyak pas pertandingan justru dikatain karbitan. Mereka ngetwit melulu kapan nonton Liverpool nya? Heyyyyy jangan salah, harusnya kita kagum karena mereka berarti multitasking! Ya multitasking buat mereka yang ngelakuin live report pertandingan. Berarti mereka mau berbagi sama yang lagi gak nonton gitu. Lewat tweet live report match mereka tentunya. Jujur aja orang-orang seperti mereka ini cukup membantu gue saat nonton match karena gue senantiasa nonton sendirian dan ada hal-hal yang gak gue ngerti misal tiba-tiba Agger dikartu merah pas gue ke WC. Nah itu sangat membantu banget!

So, mending agak dipilah-pilah lagi deh mana yang pantes disebut karbitan atau sejati. Itu sih menurut gue. Tau deh menurut lo apaan?!
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar