Kamis, 12 Januari 2012

Menjamurnya Akun Fanpage di Twitter

Belakangan saya kerap memberi perhatian lebih sama akun-akun fanpage yang kian bertambah setiap harinya. Entah itu fanpage tim atau pemain pokoknya lengkap. Semua pemain baik cadangan maupun reguler punya fanpage nya masing2 kali. Entah latah atau mengikuti jaman atau serius atau apadeh.

Tapi jujur aja saya gak follow satu pun akun fanpage bikinan lokal. Lah wong akun fanpage Made In England aja belum tentu saya follow. Pilah2 laaah mana yang konsisten kasih content.

Sempet follow akun fanpage tim gitu. Awalnya tweet2 mereka worth-reading tapi makin kesini administrator nya makin belagu. Bleh! Unfollow lah!

Trus ada akun fanpage pemain gitu yang jadi 'pelopor' akun-akun fanpage pemain lain. Maksudnya setelah kemunculan akun itu lantas diikuti akun2 lain.

Nyaris semua pemain punya akun fanpage masing2. Bahkan pemain yang bukan utama pun punya. Pemain yang baru gabung ke LFC pun langsung ada akun fanpage nya!!! Tapi herannya waktu itu kok gak ada yang bikin akun Christian Poulsen atau Paul Konchesky atau Phillip Deggen gitu? :) Pertanyaan saya, emang mereka bener2 suka sama pemain yang dibikinin fanpage nya?

Sayangnya terkadang tweet mereka gak konsisten. Banter aja ngetweet pas awal2 bikin. Makin kesini makin jarang ngetweet. Makin kesini lagi akunnya lapuk hehehe. Tapi salut deh sama yang masih eksis. :)

Cuma agak kurang seru aja kalo misalnya akun fanpage dibikin ajang curhat admin. Parahnya ada akun fanpage yang setelah punya banyak followers malahan akunnya disulap jadi akun pribadi admin. Prettt!!

Ada juga akun yang kasih berita tapi menyesatkan. Maksudnya mungkin mereka salah menerjemahkan berita kali ya. Orang cuma rumor, sama mereka dikaburkan jadi "CONFIRMED". Hebohlah seisi timeline termasuk saya. Lah wong bule2 Inggris yang deket dengan kiblat sepakbola aja pada gak heboh kok ini orang lokal yang heboh? Saya langsung nanya2 ke bule2 di timeline yang lebih dapat dipercaya. Ternyata kata mereka cuma rumor. Sigh. Beberapa menit setelah itu seisi timeline pada nyindir2 soal keabsahan akun tersebut yang keliru menerjemahkan berita. Eaaaaaak!

Saran saya sih kalo mau bikin akun fanpage mending pikirin masak2. Kira2 bisa konsisten, bisa nerima kritik, atau bahkan cacian? Kalo labil mending gak usah deh. Mending bikin akun pribadi aja yang bisa provide update berita pasti gak banyak tuntutan. Kalo emang menarik, follower pasti pada dateng tanpa diminta. Ya gitu sih menurut saya. Btw saya bukan admin akun mana pun. Gak punya pengalaman jadi admin pulak.
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar