Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Hari Lebaran!

Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H (dengan catatan Idul Fitri jatuh pada tanggal 19 Agustus). Pasti udah banyak persiapan untuk menyambut hari kemenangan ini.

Banyak tradisi-tradisi yang dilakukan seperti halnya pembagian zakat atau kalo buat anak-anak itu bagi angpao. Semua anak di Indonesia pasti pernah mengalami ini. Gak terkecuali saya. Mungkin ini Lebaran pertama saya gak terima angpao atau lebih tepatnya gak dikasih angpao. Duh.

Jaman saya masih sekolah, tiap lebaran pasti dikasih angpao entah sama tetangga atau sodara. Karena saya punya adik yang umurnya gak beda jauh sama saya, makanya angpao yang diterima itu dibagi dua. Selalu begitu tiap tahun hingga tahun lalu. Nah tahun ini beda. Saya udah gak dikasih angpao sama tetangga dan sanak sodara. Semua bagian dikasihkan ke adik. Jadi adik saya terima full itu angpao yang biasanya dibagi dua. Pfffffftttt.

Kalo ditelaah jumlah uang yang diterima adik saya itu banyak. Seumur hidup saya terima angpao enggak pernah dapet sebanyak itu setiap tahunnya. Aseeeeeemmmmm. Nasib jadi anak pertama :(((

Tapi inti dari Hari Raya itu kan bukan jumlah angpao yang diterima melainkan bagaimana kita memaknai Hari Raya tersebut. Karena pada hakikatnya Hari Raya itu untuk Umat Islam yang telah melaksanakan perintahNya, menahan hawa nafsu selama sebulan penuh, dan bertawakal kepadaNya. Idul Fitri inilah momentum untuk menjadi orang yang baru yang lebih baik dari sebelumnya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan Idul Fitri! :)

siap dibagikan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar