Rabu, 19 September 2012

Andy Murray Inspires Me

Saya mungkin bukan big fans nya Andrew Murray. Tapi manusia satu ini cukup pantes jadi suritauladan berkat kerja kerasnya selama ini hingga dia akhirnya mendapat apa yang dia impikan. Ya! Menjuarai grand slam untuk pertama kalinya di sepanjang karirnya sebagai petenis profesional.

Pekan lalu Muzza, begitu sapaan akrabnya, mengalahkan juara bertahan asal Serbia, Novak Djokovic dalam pertarungan sengit 5 set selama nyaris 5 jam yang berakhir dengan angka 7-6, 7-5, 2-6, 3-6, 6-2. Petenis kelahiran 15 Mei 1987 itu akhirnya memenangkan trofi US Open setelah empat kali selalu gagal di final grand slam. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Britania Raya di cabang Men's Single yang terakhir kali menjuarai US Open 76 tahun lalu. Bulan lalu kekasih Kim Sears ini menjuarai Olimpiade 2012 yang dihelat di tanah airnya sendiri dengan mengalahkan Roger Federer. Muzza sukses mengkandaskan perlawanan petenis Swiss itu yang sebelumnya mengalahkan pria British ini di final Wimbledon 2012. Well, saya jadi inget di Wimbledon 2012 lalu Muzza nangis sesenggukan saat speech lantaran gagal mempersembahkan gelar grand slam pertamanya di hadapan publik sendiri.

Tapi Muzza pantang menyerah. Di usianya yang masih 25 tahun, dia tidak puas dengan hanya menduduki peringkat 4 dunia. Dia terus berusaha untuk menggapai impiannya. Dan hasilnya, Muzza memenangkan medali emas Olimpiade 2012 di cabang Men's Single dan menjuarai US Open 2012.

Pesan moral:
Seseorang ga selamanya akan menjadi orang yang gagal. Mungkin sekarang kita hidup dengan penuh kegagalan. Tapi percayalah, Allah swt punya rencana yang indah bagi umatNya yang tak henti berikhtiar dan berdoa. Bukankah kita tidak mau dikenang sebagai orang yang gagal? So, mari berusaha! Masa depan cerah menanti. Amin. xD




Tidak ada komentar:

Posting Komentar