Kamis, 13 Juni 2013

Trik Alami Meredakan Sakit Gigi

Sebelumnya saya tidak pernah mengalami sakit gigi. Kalau pun sakit pasti hanya cenut-cenut biasa. Namun beberapa bulan yang lalu saya mengalami sakit gigi yang amat nyeri hingga menjalar pada sakit kepala. Penyebabnya adalah gigi yang berlubang. Kebayang kan gimana rasanya?!

Karena belum berpengalaman soal mengatasi nyeri akibat sakit gigi, saya minta saran pada teman-teman saya. Salah satu teman saya menyarankan saya untuk meminum obat pereda rasa sakit yakni asam mefenamat sama antibiotik untuk pencegahan. Hasilnya, gak ada perubahan sama sekali. Gigi saya semakin nyeri, kepala saya semakin sakit. Untuk tidur saya rasanya susah. Apalagi untuk bicara. Sungguh menyiksa! Pantes aja orang sakit gigi itu sangat emosional. Beruntung gusi saya gak sampe bengkak akibat sakit gigi. *tetep yah orang Jawa pasti ada untungnya*

Merasa gak mengalami kesembuhan setelah meminum asam mefenamat, akhirnya saya membeli obat lain seperti disarankan oleh teman saya yang lain. Obat pereda rasa sakit juga tapi merknya Ponstan. Gak begitu banyak perubahan juga sih minum Ponstan.

Akhirnya saya googling obat alami untuk meredakan rasa sakit. Beberapa sumber menyarankan untuk mengunyah bawang pada gigi yang sakit. Saya rasa cara itu terlalu berat untuk dilakukan. Gigi sakit digunakan untuk mengunyah? Mana bawang mentah rasanya gak enak. Eww. Kemudian saya menemukan cara mudah mengatasi nyeri akibat sakit gigi. Cuma menyumpal gigi yang berlubang dengan garam. Awalnya saya pikir rasanya akan sakit sekali namun kenyataannya sama sekali gak sakit dan seketika itu nyeri langsung hilang. Subhanallah! :)

Bagaimana pun bahan alami lebih aman ketimbang obat kimia. Khasiatnya pun bisa segera terasa. Keren gak tuh?! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar