Senin, 27 Januari 2014

Bored

Have you ever been bored of doing the same things everyday?
Saya sedang merasakannya sekarang. Makanya saya nulis post ini untuk menghilangkan kebosanan. Ya, saya hanya punya ponsel dan laptop untuk melepas kepenatan semenjak acara tv cuma itu-itu saja dan selalu tayang setiap hari.

Nonton channel 1, sinetron religi yang ceritanya terlalu dilebih-lebihkan dan tayang stripping selama hampir dua tahun, CMIIW.

Ganti channel 2, acara lawak yang isinya joget-jogetan ga jelas.

Ganti channel 3, acara lawak yang isinya mencemooh pemain lain dan bahas kehidupan pribadi pemain-pemainnya.

Ganti channel 4, acara hipnotis artis yang mengungkap kehidupan pribadi artis tersebut.

Ganti channel 5, gambarnya ga jelas. Terlalu banyak semut di layar.

Akhirnya saya bosan dan matiin tv. Ngambil ponsel lagi, browsing sambil dengerin musik. Atau sekadar main Onet sampe ngantuk trus bobo. Gitu terus tiap hari. Bosen banget!

Akhir-akhir ini sulit menemukan acara tv yang berkualitas sekaligus menghibur dalam satu waktu. Beberapa waktu lalu ada acara talk show yang selalu saya ikuti selepas magrib sepulang kerja. Isinya lumayan menginspirasi dan mendidik walaupun terkadang mengundang artis-artis yang berseteru yang jelas-jelas "musuhan" nya itu cuma settingan. Tapi yang bikin acara ini jadi acara favorit saya tentu saja host-nya yang tengil cenderung songong tapi cerdas. Sayang umurnya gak panjang gara-gara kalah rating sama acara joget-jogetan gak jelas itu.

Jadi rindu jaman-jaman dulu waktu tv jadi media elektronik favorit saya. Dari pagi sampe pagi lagi tv ga pernah mati. Tontonannya seru-seru, menurut saya.

Jaman sekolah dulu...

Waktu SD...
Bangun pagi nonton kartun, trus nonton acara musik anak-anak macam Tralala Trilili. Penyanyi cilik favorit saya dulu Trio Kwek-kwek. :P Ngefans banget sama artis-artis cilik berambut panjang. Saya punya pengalaman punya rambut panjangnya melewati punggung. And it was the last time I have long hair. Setiap akhir pekan saya suka nonton acara masak-masaknya Ibu Sisca Soewitomo. Jari-jarinya yang gemuk itu kek paha ayam. Keliatan yummy banget hahaha.

Waktu SMP...
Bangun pagi nonton berita olahraga dan kartun macam Tom and Jerry dan Scooby Doo sebelum berangkat sekolah. Pulang sekolah nonton Bolang, Laptop Si Unyil, Homestay, Tom and Jerry (lagi), dan Scooby Doo (lagi) trus lanjut nonton FTV Remaja yang dibintangi Putri Titian. Malemnya nonton serial tv asal Negeri Paman Sam. Tengah malemnya nonton sepakbola Eropa. :D

Waktu SMA...
Bangun pagi nonton berita olahraga sebelum berangkat sekolah. Pulang sekolah nonton serial tv remaja bikinan Indonesia yang ceritanya soal persahabatan habis itu nonton Drama Korea. Trus lanjut nonton serial tv remaja lagi bikinan Indonesia. Malemnya nonton acara lawak wayang modern. Tengah malemnya nonton sepakbola Eropa. :D

Sekarang saya hampir tidak pernah menonton tv. Entah karena saya sudah mengenal Android atau... entahlah saya hanya tidak tertarik lagi nonton acara tv yang menjemukan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar