Rabu, 15 Februari 2017

Menuju 2017 yang Berkontemplasi

kontemplasi/kon·tem·pla·si/ /kontémplasi/ n renungan dan sebagainya dengan kebulatan pikiran atau perhatian penuh;

berkontemplasi/ber·kon·tem·pla·si/ v merenung dan berpikir dengan sepenuh perhatian

sumber: kbbi


I'll be 24 this year and what I've been doing? Nothing. :( Kerasa banget udah kerja 6 tahun per Mei nanti dan gue masih belum punya apa-apa dan belum jadi apa-apa. Karier b aja, muka gak banyak berubah kecuali udah mulai dipanggil "Bu" sama karyawan Alfamart, SPG Rita, teller Mandiri, CS JNE, tamu bapak gue. :( So sad!

Ngomong-ngomong dipanggil "Bu", dulu gue gengges banget sama senior gue di kantor lama yang ngerasa gak nyaman dipanggil "Bu" sama junior yang usianya 10 tahun lebih muda. Nah sekarang gue ngalamin sendiri dipanggil "Bu" sama orang-orang tersebut yang nampaknya usia gak beda jauh, dan rasanya bener-bener ganggu. Gini yah? :D

Emang ya kita gak akan tahu rasanya kalau kita gak mengalami sendiri. Seumur hidup gak ada yang pernah ngatain gue gendut dan gue amat terganggu sama orang-orang yang ngeluh gendut like everyday! Bahkan ada temen gue yang program diet ala ala OCD trus jatuh sakit membuat kerjaannya harus gue backup. Sumpah saat itu gue ngerasa orang pengen kurus nyusahin banget sih, Tinggal terima aja bentuk badan sendiri like I terima kecungkringanku sendiri kenapa sih? Kemudian datang suatu hari dimana gue dibandingin sama temen laki-laki kalo gue keliatan lebih gendut ketimbang temen gue yang perempuan yang mana udah ibu-ibu. I was like, "masa sih??? Lu liat pipi gue doang kali. Gak megang lengan. Ya kalo megang bakal gue gampar sih." Beneran gak terima dibilang lebih gendut walau faktanya emang kurusan gue jauh. Jadi gitu ya tekanan yang dihadapi orang-orang gendut? Hhhhhh... Tapi gak usah ngeluh tiap hari lah, perih nih kuping gue.

Masih soal "kita gak akan tahu rasanya sampai kita mengalami sendiri", beberapa pekan lalu temen gue, sebut aja Jennie Kim, ngerumpiin temen gue yang lain yang gak ada di grup chat, Jisoo (bukan nama sebenarnya), yang nyamperin pacarnya di kota asalnya. Jadi Jisoo sama pacarnya nih LDR-an. Si Jennie Kim ngelempar topik, "ih itu si Jisoo kok mau ya nyamperin pacarnya di Gwangju (bukan tempat sebenarnya)?"

Rose: "Iya itu si Jungkook ulang tahun kayanya jadi dia ngasih hadiah dateng ke sana."

Kemudian Sandara Park yang lagi ngejalanin LDR juga menimpali, "Loh emangnya kenapa?"

Jennie Kim: "Biasanya kan cowo yang nyamperin cewe ini kok cewe yang nyamperin sih?" Jennie notabene bukan penganut LDR dan rumahnya sama pacarnya masih satu kecamatan.

Sandara, "Ya gue sebagai yang mengalami LDR juga rasanya wajar aja sih. Selama ini bukannya si cowok juga yang nyamperin Jisoo ke sini? Sekali-kali Jisoo nyamperin ke sana gue rasa gak papa sih. Yang namanya LDR itu berat, gak bisa tiap pekan ketemu, kadang berbulan-bulan harus menahan rindu. Gue juga pernah nyamperin Seunghyun di kotanya."

Rose: "ciyeee Dara yang ngalamin LDR juga. Emang bener sih itu LDR emang berat. Gue pernah ngalamin juga."

Jennie: *mengalihkan ke topik lain*

Jadi gini loh, emang gampang untuk kita ngomentarin orang lain, nge-judge, hingga kita mengalaminya sendiri apa bisa sekuat saat kita gak mengalaminya? Dulu banget sebelum kenal mas Seunghyun, Sandara pernah ngetawain temennya, Park Bom, yang nangisin cowonya yang udah gandeng cewe lain padahal mereka belum putus. Dan Sandara dengan sotoynya ngasih nasehat, "ya udah lah cowo kaya gitu gak usah ditangisin. Cari yang lain lagi." oke di sini nasehatnya masih bener ya. Kelanjutannya, "kalo gue sih gak pernah nangisin cowo, dan gak akan pernah." Kemudian Dara bertemu dengan Seunghyun lalu dibuat jatuh cinta. Patah hati. Jatuh cinta. Patah hati. Berapa kali Dara nangisin Seunghyun? Gak terhitung!!! Mamam tuh omongan sendiri. Hhhhh.

Makanya 2017 ini gue mau banyak-banyak ngaca dan kurang-kurangi ngomentarin hidup orang. Hidup sendiri dikomentarin orang ternyata nyesek ya. Belum tentu gue sekuat mereka ketika gue mengalaminya sendiri. Berasa banget ditampar hvft!

Satu lagi nih gue dulu pernah ngatain orang yang suka Kpop dan post IG-nya isinya oppa-oppa pake bedak. Sekarang gue jadi demen Kpop dan beberapa kali ngepost oppa-oppa ganteng di IG gue :(((( HELP!!!

Minggu, 12 Februari 2017

43 Days After 2016


It's been 43 days since people blown the trumpet on New Year's Eve. What has been changed? Nothing except my music taste, my idol taste. It was started when Youtube autoplayed to this video



I even didn't understand the language but this boyband is so famous worldwide. Then I shuffled to other songs from them. Why are they so easy-listening? And that white head have the manly voice. I, I just can't say a thing. So sexy and rare on Korean Pop (later be Kpop). I got eargasm of his voice. I knew he is T.O.P since I've ever watched their M/V called Bae Bae on 2015. That was the first time I listened to Bigbang but I didn't continue to know further about them.

There was a time in 2010 I loved SHINee and was about to start being Kpoper but I couldn't continue due to mean fangirls who liked fanwar on Twitter. I find out it was so cheesy how this idol fanbase have a war with other idol fanbase and I couldn't be one of them. So I stopped!

Then it was 2011 when I listened to KPop again. It's 2PM with their song called Hands Up.


But it's only a while and I wasn't interested to know more until this new year. Bigbang got me into deep. I keep finding out more about them. Their songs, interviews, and variety shows. It leads me to know the other groups such as 2ne1, Black Pink, Twice, GFriend, SNSD, EXO, BTS, etc. But I have no good memory so I eliminated groups with large members. Further, I only know the members of Bigbang, 2ne1, and Black Pink. :)))

But 2ne1 has been disbanded on November 2016. So sad. :( If you guys haven't checked on them, please do. They're so serious on making music and fashion. Don't be such an idealist! Please throw away your mindset on Kpop like, "their faces look the same" "their fashion are so strange" "the guys look beautiful" and so on and so on.

Listen to their music and hard work then take good things from them. They don't sell sensation to be famous unlike celebrities in here. I'm so fed up. Hvft!