Kamis, 25 Mei 2017

Noona Goes To Yogyakarta (again)

Annyeong...

Bulan Mei kali ini saya berkesempatan ke Jogja lagi. :)) Setelah direncanakan dari beberapa bulan sebelumnya akhirnya kesampaian juga hehehe. Mom and bro's reaction when I told them I'm planning to visit Jogja, they're like "hadeeeh Jogja terusss..." Yha bener juga ya, 2013 & 2014 juga saya ke Jogja. Lah kan udah 3 tahun lalu juga hmmm...


DAY 1
Jadi hari Sabtu lalu tanggal 20 Mei bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional saya bangkit lebih pagi sekitar jam 2--ya karena tidur dari sore dan habis itu gak bisa merem lagi saking excited--bersiap akan meluncur ke Kota Gudeg pukul 05.30 menumpang kereta api. Alasan utama kenapa saya memilih naik kereta paling pagi selain tarifnya bersahabat juga pengen liat sunrise. Bener aja bagus banget liat pedesaan dan lembah Serayu yang masih berembun. Kemudian lewat sebentar bisa liat matahari terbit dari balik bukit. Syahdu. Sayangnya saya gak cukup pede memfoto moment itu karena malu dan takut di-judge norak. Padahal mah cuek aja yha!

Di samping saya siswi baru lulus SMA mau ikut UMBPTN di UGM. Kami berbagi cerita sedikit. Depan saya mas-mas pendiam gitu main hp terus. Padahal saya iri loh sama seat dia yang menghadap ke depan. Eh tapi setelah lewat pukul 7 matahari mulai terik dan dia kesilauan. Saya bersyukur gak duduk di seat dia hehehe. Sampai di stasiun Kutoarjo ada penumpang bapak ibu naik dan nomer kursinya itu di depan saya. Hadeeeeh gak taunya mas-mas itu salah tempat duduk. Tau gitu dari tadi aing selonjoran maliiiiih.

Pukul 09.00 saya sampai di stasiun Lempuyangan, telat 15 menit dari jadwal. Gak papa. Pintu keluar stasiun ada di kiri kedatangan kalo dari arah Jakarta atau singkatnya selatan perlintasan kereta. Di luar udah banyak tukang ojek sama sopir taksi nawarin jasa mereka. Saya dikasih tau teman naik TransJogja yang murah. Sebelumnya saya sempet googling naik becak di Jogja tapi tidak begitu disarankan, so yeah, saya ikutin saran teman. Maka jalan kakilah saya cari halte TransJogja deket situ. Beruntung saya ketemu ibu-ibu dari pasar gitu. Beliau ternyata mau ke halte juga. Akhirnya saya ngekor dong. Ternyata lumayan juga jaraknya sekitar 400m dari stasiun. Di situ saya liat GO-JEK seliweran, pengen pesen tapi belum unduh aplikasinya. Lagian saya juga ingin merasakan naik TransJogja kan.

15 menit nunggu akhirnya dateng bus 4A. Sama kondekturnya dikasih tau nanti nyambung naik bus 3A dari Kridosono. Tarifnya 3000 saja. Trus pindah bus 3A gak ditarik ongkos lagi dong. Tapi busnya keliling sampe UGM di Jl. Kaliurang dan Panti Rapih di Jl. Kolombo. Mantap. Kira-kira 1 jam saya di bus TransJogja heuheuheu...

Kondektur lagi ngasih tau rute ke penumpang

Pukul 11.00 saya baru sampai di Halte Malioboro 3 tepatnya depan Benteng Vredeburg. Teman saya, mbak Leanita sama adiknya udah nunggu di situ. Kebetulan saya laper jadi makan pecel dulu di situ. Prinsip saya liburan kali ini kudu kenyang, gak boleh kelaparan seperti yang sudah-sudah, dan jangan boros belanja yang gak perlu. Harga pecelnya 10k aja. Endeusss...

Kelar ngasih makan cacing, kami beranjak naik becak motor ke Kraton di Alun-Alun Utara. Tarifnya 20k bertiga. Lumayan gak perlu jalan kaki panas-panas. Btw, 3 tahun lalu pas kunjungan kedua ke Jogja saya juga ke Kraton itu. Mbak Le juga janjian sama temannya di situ. Gak taunya yang dimaksud Kraton sama temannya Mbak Le beda sama Kraton yang kami kunjungi. Heuheuheuheu...

Jadi sebenernya Kraton yang kami kunjungi itu namanya Kraton Pagelaran. Di belakangnya ada lagi Kraton yang biasa didatangi wisatawan. Baiklah kami jalan kaki ke selatan lagi dan bertemulah dengan temannya mbak Le. Bener aja Kraton-nya lebih rame dan lebih rindang dari yang di depan Alun-Alun persis. Banyak banget turis asing di situ sampe saya bingung itu bener di Jogja atau di Belanda sih hhhh...

Ini Kraton yang dimaksud temannya Mbak Le.

Kami masih nunggu satu teman lagi dari Wates, namanya mbak Febry. Jadi inget inget lagu Alun-Alun Nganjuk. :)) Sampai pukul 14.00, temannya mbak Le pamit pulang, kami lanjutkan perjalanan ke Tamansari naik becak lagi. Kali ini 25k/3 orang dengan jarak yang lumayan juga sih. Tarif masuknya sama kaya di Kraton tadi 5k/orang +kamera 2k. Nah di sini kesohor banget dengan pemandian keluarga kerajaan dan masjid bawah tanah. Oh ya, jadi menurut situs yogyes.com sama temennya mbak Le tadi, Kraton Tamansari tutup jam 2 siang tapi ternyata kami ke sana masih nerima pengunjung loh.

Di Tamansari spot terbaik di kolam pemandiannya kalau menurut saya. Karena penasaran sama bagian dalam Kraton, kami melewati pintu gerbang kedua setelah pemandian. Begitu tau di balik gerbang gak ada apa-apa lagi kami mau kembali ke pemandian tapi gak dibolehin sama guide masaaa... Gak tau kenapa?! Pas saya bilang saya mau jemput teman yang baru datang di depan, mereka suruh saya keluar lewat pintu lain. Hadeeeeeh...
Pemandian Raja Mataram


Di balik gerbang kolam pemandian

Akhirnya kami memutuskan lanjut ke masjid bawah tanah. Ternyata rute-nya melewati perkampungan loh. Di depan pintu masjid kami diminta menunjukkan tiket masuk yang kami bayar di pintu gerbang pertama Tamansari. Ternyata di dalam ada yang lagi pre-wedding. Hvft. Niat hati pengen foto namun banyak yang antre. Kalo di posisi yang pre-wedding juga kayanya lebih kzl sih, banyak yang lalu lalang gak peduli situasi. Akhirnya kami cuma duduk-duduk aja sambil memandangi para calon pengantin. Ngiri? Dikit hehehehe...

Sepasang calon pengantin lagi pemotretan

Di lantai atas ada juga yang prewed
Dari Tamansari kami kembali ke Malioboro naik becak 20k/becak. Padahal mah jauhan jarak ini daripada yang dari Kraton ke Tamansari wkwkwk. Kami turun di depan Pasar Beringharjo. Cuaca sudah sejuk dan nyaman buat jalan-jalan. Tapi kami lapar dan bingung milih makan apa. Terpilihlah McD yang harganya udah pasti ketimbang makan di pinggir jalan. Karena prinsip saya yang "Liburan Harus Kenyang" maka saya pesan Paket PaNas 1 terdiri nasi, ayam, dan fruit tea ukuran besar. Padahal yang lain pesan Teriyaki. Saat yang lain kelar makan, saya eneg sama ayamnya McD yang asin banget. Udahlah gak dikasih piring plus wadah saosnya kecil bat anjeeerrrr... Gak diabisin tapi sayang udah bayar mahal wkwkwk. Tapi sesuatu yang dipaksakan memang tidak baik, so yeah gak diabisin,.

Kelar makan kami menuju ke penginapan di Jl. Sosrowijayan buat mandi dan naruh perbekalan. Malemnya kami jalan lagi ke Malioboro Mall karena Mbak Le mau beli oleh-oleh. Saya cuma jajan eskrim glico yang 3000an dong hhhhhh. Sungguh irit. Balik lagi ke prinsip, kalo gak butuh-butuh banget gak usah dibeli.

Keluar dari mall, Jl. Malioboro makin ramai dong sampe bangku-bangkunya aja penuh belum lagi emperan tokonya. Karena belum ingin balik ke hotel, kami duduk-duduk dulu di KFC sambil ngabisin jajan yang dibeli di mall tadi xixixi. Biar pantes dikit, kami jajan di KFC juga. Saya beli burger dong demi prinsip "Liburan Harus Kenyang" T_T

Sekitar pukul 22.00 kami balik ke hotel. Tidurrrrrrr.


DAY 2
Jam setengah 5 pagi saya udah bangun dan beranjak mandi karena Prameks ke Wates kata mbak Febry berangkat jam 5.30. Udah buru-buru taunya jalan jam 6.30 heuheueheuehueheu... Jam 6 kurang kami keluar buat foto-foto di bench Jl. Malioboro yang semalem penuh. Cuaca masih segar dan orangnya gak berjubel pun. Nyaman. Akhirnya saya berkesempatan foto di papan Jl. Malioboro dong setelah gagal 2 kali. Pertama gagal karena hujan, kedua gagal karena gak kuat jalan dari Tugu Nol Kilometer sampe situ. Padahal kemarin b aja dan kuat kok.

Pedestrian dengan bench bundar

Pedestrian

Finally I make it

Travel partners

Trus saya dan mbak Febry pisah sama mbak Le dan adiknya yang mau balik ke Jember jam 10 siang sementara kami mau lanjut ke pantai di Kulonprogo. Kami bertolak ke Wates naik Prameks tarifnya 8k dengan lama perjalanan 30 menit. Kata mbak Febry, Prameks jam segitu gak ngeri, yang ngeri kalo jam pulang kerja ke arah Wates. Hooo dah kaya arah ke Bogor gitu ya...

Tiket Prameks

Gerbong wanita Prameks
Sampai di Wates jam 7 pagi, kami ambil motor di sodaranya mbak Febry kemudian lanjut makan ayam tulang lunak di daerah pasar ikan Wates. Masih pagi udah buka dan menunya enak loh. Beda banget sama McD kemarin T_T Lebih kenyang, lebih ada rasanya, pokoknya prinsip "Liburan Harus Kenyang" terpenuhi. Harganya murah pun, cuma 14K udah dapat nasi + ayam tulang lunak + es teh. Tapi setelah bayar saya ngelakuin kecerobohan, hp saya ketinggalan :((((( Udah sampe rumah Pak Le-nya mbak Feb saya baru sadar. Deg-degan banget hp-nya ilang diambil orang lain sampe udah rencana gajian bulan depan buat beli hp baru. Mbak Feb balik lagi ke tempat makan itu yang untungnya gak terlalu jauh. Ternyata disimpenin kasirnya. Hvft alhamdulillah gajian bulan depan masih selamat.

Selesai nge-charge hp dan nunggu mbak Feb mandi kami lanjut ke pantai \(^-^)/  Sebenernya itu request saya yang pengen ke pantai di Jogja yang kesohor cantik-cantik banget. Tapi karena ke Gunungkidul terlalu jauh makanya mbak Feb kasih alternatif ke pantai daerah KP aja. Saya sih setuju yang penting ke pantai.

Berkendara sekitar hampir sejam melewati perbatasan Jogja-Purworejo sampailah kami di Pantai Pasir Kadilangu. Jadi pantainya itu terhalang hutan mangrove. Sayang mangrove-nya kering. :( Trus spot foto-fotonya pun masih baru banget belum dipercantik seperti dicat warna warni. Ada gembok cinta-esque gitu tapi belum ada yang jual gembok warna-warninya. Ombaknya besar banget, bahaya buat berenang. Sayang belum ada tim SAR di situ. Pasirnya hitam jadi mengingatkan sama pantai di Cilacap heuheuheuheuheuheu... Kalo di Cilacap inget Kebumen, di Kebumen inget Jogja, di Jogja inget Cilacap. Mbulet. Manusia memang tidak pernah bersyukur.






Well, tempat itu cocok dikunjungi bersama keluarga tapi pagi aja atau setelah jam 2 biar gak panas. Karena panasnya yang gak nguatin, kami memilih pulang lanjut makan es teler di Wates trus beli oleh-oleh habis itu balik ke rumah Pak Le-nya mbak Febry buat istirahat sebelum saya kembali ke kenyataan hahahaha... Sorenya kami makan dulu cari bakmi godhog gak ada yang jualan :( Akhirnya kami makan mie ayam saja. Harganya 6k untuk mie ayam biasa itu pun udah kenyang. Mantap yah Wates ini. Ternyata kota Wates sepi, gak kaya Purwokerto yang makin ramai. Di ibukota Kab. Kulonprogo itu gak ada mall, jadi kalau mau nge-mall harus ke Jogja Kota. Mantap!

Alun-alun Kota Wates

Akhirnya waktu menunjukkan pukul 16.30 yang mana saya harus balik ke Purwokerto bertemu keluarga lagi dan membanting tulang buat rencana liburan selanjutnya hhhhh rencana liburan selanjutnya gundulmu.

Pulaaaang


Tips:

1. Kalo naik kereta turun di Lempuyangan dan tujuannya ke Malioboro disarankan pilih naik ojek aja. Misal insecure sama tarif ojek pangkalan, jalan dikit sekitar 200m pesen GO-JEK karena ada larangan GO-JEK jemput penumpang di stasiun hhh teteplah di mana pun sama. Tapi kalau mau merasakan petualangan yang sesungguhnya, naik TransJogja juga gak papa. Atau kalau mau jadi turis Jogja yang kaffah naik becak/andong aja.

2. Kalo kamu dari Purwokerto pilih kereta tujuan Yogyakarta (Tugu) karena ternyata kereta Joglokerto itu ada ya dan tarifnya cuma 60k. Dari stasiun Tugu ke Malioboro tinggal jalan kaki gak usah ribet naik ojek/becak/TransJogja. Saya taunya kereta ekonomi pasti turun di Lempuyangan makanya langsung pilih tujuan Lempuyangan, eh gak taunya ada Joglokerto turun di Tugu, lebih murah pun.

3. Pastikan liburan dalam keadaan kenyang. This is important. Karena kalo laper bawaannya cranky. Berkhasiat banget nih kemarin. Sebelumnya selalu kelaperan dan bikin gak fokus berlibur. Kenapa bisa kelaperan? Insecure sama harga makanan di tempat wisata. Pilih tempat makan dengan harga yang pasti aja. Saya pernah nih saking fokusnya belanja sama beli oleh-oleh sampe gak mementingkan makan. Kali ini saya balik, pentingkan makan, tepikan belanja.

4. Perginya diem-diem aja, cukup pamit sama ortu, bos, dan teman terdekat. Why? Biar gak ada yang nitip. Bukannya pelit atau gimana ya, seriously nih saya pernah liburan malah fokus cari barang yang dititip teman. Pertama ditanya katanya gak suka. Udah ninggalin lapak, eh dia bilang mau barang yang tadi, jadi saya balik lagi ke lapak itu padahal lumayan jauh. Udah gitu pulangnya malah repot bawa barang titipan sama oleh-oleh. Udah pun kehujanan, baju basah semua, di kereta dingin, sebelum naik kereta gak sempet makan alhasil kelaperan dan kedinginan. Ngenes gak tuh!?

5. Ditambahin lagi kalo inget.

At the end, meskipun short trip tapi berasa puas banget liburan kemarin. Inget prinsip, LIBURAN HARUS KENYANG. Mayan nih endorphine bertahan cukup lama :)))

Last,


Graffiti di Tamansari

Selasa, 09 Mei 2017

Me In May

Welcome May! Banyak hal di hidup saya terjadi di bulan Mei. Ibaratnya titik balik hidup saya ada di bulan ini. Hmmm masa? Biar saya ingat-ingat lagi...

Mei 2007
My first love. Hehehe saya pertama kali pacaran di bulan Mei 2007 kala itu masih duduk di bangku kelas VIII. Yang saya ingat kami jadian awalnya karena saling ejek klub sepakbola trus malah jadi suka. Trus putusnya gara-gara dia curhat 'ngerasani' aku lewat sms ke sahabatku tapi salah kirim ke aku. Kan eneg ya. Tapi sampe sekarang udah gak contact lagi sih. Kayanya dia udah jadi jihadis.

Mei 2011
Udah kelar semua ujian, udah pengumuman juga kalo gak salah, tinggal nunggu ijasah keluar, aku nyoba ngelamar kerjaan di dealer trus diterima. Kerjalah aku untuk pertama kalinya. Eh sebelumnya udah pernah kerja pas prakerin sih. Tapi ini yang beneran kerja. Digaji. Dan kerja bareng ibu-ibu yang hampir seumuran ibuku. Awal-awal mah sedih banget karena belum lama ngerasain libur, trus kerja yang liburnya cuma di hari minggu. Tiap hari yang ditungguin cuma hari minggu karena full time kerja 8 jam, gak kaya jaman sekolah kan. Jam istirahat cuma sejam.

Setahun awal banyakan nangis karena berpikir kok aku gak kaya temen lain ya yang bisa ngerasain kuliah. Di umur 18 harusnya lagi seneng-senengnya menikmati masa muda tapi aku udah harus kerja. Awal-awal kerja gaji buat bayar kekurangan spp di sekolah (hadeeeeh nginget ini mah sedih bat akutu) sama beli baju kerja. Yakan kerja gak punya seragam tiap hari kudu ganti. Tas juga gak bisa tas sekolah. Disuruh bedakan dan lipstikan sama senior. Kan berasa aneh ya, jaman sekolah tomboy banget trus disuruh dandan like bukan gue bangeeeudh.

Ngerasain diskriminasi sebagai anak baru/junior itu gak enak banget! Banyak prihatin dan kudu panjang ususnya. Setidaknya sampai 1 tahunan baru aku merasa betah. Trus pas lagi betah-betahnya aku dipindah ke cabang yang baru buka dong. :)))

Di cabang kenal orang-orang baru lagi walaupun umurnya kali ini gak jauh beda. Tapi di sini proses pendewasaan dimulai. Ketika semua keputusan harus diambil sendiri tanpa intervensi dari atasan, kadang ngerasa takut dengan resikonya tapi ya gimana. Mengalami dikhianati rekan kerja sendiri sampai kehilangan uang 1 juta rupiah buat bayarin utang sales. Yah begitulah. Tapi gak bisa dipungkiri di masa itu bisa dipertemukan dengan teman-teman yang akhirnya membawa saya liburan jauh untuk pertama kali.

Mei 2013
Bersama teman-teman di cabang, aku pertama kali plesir ke luar kota yakni ke Yogyakarta. Cerita lengkapnya ada di sini. Waktu itu tepat dengan Pilgub Jateng tanggal 25 Mei 2013 dan juga libur panjang Waisak. Aku rela gak nyoblos demi berkunjung ke Jogja naik motor bersama yang udah pada pengalaman ke sana. Seneng karena ngerasani plesir bareng temen--selama ini plesir bareng keluarga dan bisa dihitung jari dalam beberapa tahun.  Tapi sedihnya ya kudu rekasa karena plesir dengan budget rendah hahaha. Naik motor, tidur di spbu, kehujanan di jalan, lengkap deh.

Sepulang nge-trip buka Twitter banyak banget berita tentang Jogja. Gagalnya festival musik yang bikin ketua EO-nya bunuh diri (baca beritanya di sini) dan perayaan Waisak di Borobudur yang rusuh (beritanya ada di sini). Salah satu penyebab acara tak berlangsung lancar karena hujan yang mengguyur Jogja selepas magrib. Inget banget waktu itu berkendara dari Indrayanti ke Jogja Kota gak bawa mantel hujan-hujanan neduh di masjid yang bocor, mampir buang air di spbu malah toilet spbu-nya mengenaskan banget. Traumatis. Gak jadi buang air. Sampai akhirnya mampir ke Malioboro gerimis-gerimis numpang buang air di deket stasiun yang mana antre-nya panjaaaang banget. Sayang gak ada dokumentasi karena hp dan kamera mati kehabisan daya. Udah gitu pas balik ke Wates ban motor bocor lagi. Haaaaaa cry in Urdu.

Tapi dari situlah cikal bakal doyan ngetrip. Gak kapok kalo di jalan banyak kendala. Kalo mau enak di rumah aja, tidur, main hp, tapi gak ngerti tempat/lokasi.

Mei 2017
Belum tau apa yang akan terjadi. Semoga indah ya...^^


xoxo,
Isma Ice Cream Lover

Rabu, 15 Februari 2017

Menuju 2017 yang Berkontemplasi

kontemplasi/kon·tem·pla·si/ /kontémplasi/ n renungan dan sebagainya dengan kebulatan pikiran atau perhatian penuh;

berkontemplasi/ber·kon·tem·pla·si/ v merenung dan berpikir dengan sepenuh perhatian

sumber: kbbi


I'll be 24 this year and what I've been doing? Nothing. :( Kerasa banget udah kerja 6 tahun per Mei nanti dan gue masih belum punya apa-apa dan belum jadi apa-apa. Karier b aja, muka gak banyak berubah kecuali udah mulai dipanggil "Bu" sama karyawan Alfamart, SPG Rita, teller Mandiri, CS JNE, tamu bapak gue. :( So sad!

Ngomong-ngomong dipanggil "Bu", dulu gue gengges banget sama senior gue di kantor lama yang ngerasa gak nyaman dipanggil "Bu" sama junior yang usianya 10 tahun lebih muda. Nah sekarang gue ngalamin sendiri dipanggil "Bu" sama orang-orang tersebut yang nampaknya usia gak beda jauh, dan rasanya bener-bener ganggu. Gini yah? :D

Emang ya kita gak akan tahu rasanya kalau kita gak mengalami sendiri. Seumur hidup gak ada yang pernah ngatain gue gendut dan gue amat terganggu sama orang-orang yang ngeluh gendut like everyday! Bahkan ada temen gue yang program diet ala ala OCD trus jatuh sakit membuat kerjaannya harus gue backup. Sumpah saat itu gue ngerasa orang pengen kurus nyusahin banget sih, Tinggal terima aja bentuk badan sendiri like I terima kecungkringanku sendiri kenapa sih? Kemudian datang suatu hari dimana gue dibandingin sama temen laki-laki kalo gue keliatan lebih gendut ketimbang temen gue yang perempuan yang mana udah ibu-ibu. I was like, "masa sih??? Lu liat pipi gue doang kali. Gak megang lengan. Ya kalo megang bakal gue gampar sih." Beneran gak terima dibilang lebih gendut walau faktanya emang kurusan gue jauh. Jadi gitu ya tekanan yang dihadapi orang-orang gendut? Hhhhhh... Tapi gak usah ngeluh tiap hari lah, perih nih kuping gue.

Masih soal "kita gak akan tahu rasanya sampai kita mengalami sendiri", beberapa pekan lalu temen gue, sebut aja Jennie Kim, ngerumpiin temen gue yang lain yang gak ada di grup chat, Jisoo (bukan nama sebenarnya), yang nyamperin pacarnya di kota asalnya. Jadi Jisoo sama pacarnya nih LDR-an. Si Jennie Kim ngelempar topik, "ih itu si Jisoo kok mau ya nyamperin pacarnya di Gwangju (bukan tempat sebenarnya)?"

Rose: "Iya itu si Jungkook ulang tahun kayanya jadi dia ngasih hadiah dateng ke sana."

Kemudian Sandara Park yang lagi ngejalanin LDR juga menimpali, "Loh emangnya kenapa?"

Jennie Kim: "Biasanya kan cowo yang nyamperin cewe ini kok cewe yang nyamperin sih?" Jennie notabene bukan penganut LDR dan rumahnya sama pacarnya masih satu kecamatan.

Sandara, "Ya gue sebagai yang mengalami LDR juga rasanya wajar aja sih. Selama ini bukannya si cowok juga yang nyamperin Jisoo ke sini? Sekali-kali Jisoo nyamperin ke sana gue rasa gak papa sih. Yang namanya LDR itu berat, gak bisa tiap pekan ketemu, kadang berbulan-bulan harus menahan rindu. Gue juga pernah nyamperin Seunghyun di kotanya."

Rose: "ciyeee Dara yang ngalamin LDR juga. Emang bener sih itu LDR emang berat. Gue pernah ngalamin juga."

Jennie: *mengalihkan ke topik lain*

Jadi gini loh, emang gampang untuk kita ngomentarin orang lain, nge-judge, hingga kita mengalaminya sendiri apa bisa sekuat saat kita gak mengalaminya? Dulu banget sebelum kenal mas Seunghyun, Sandara pernah ngetawain temennya, Park Bom, yang nangisin cowonya yang udah gandeng cewe lain padahal mereka belum putus. Dan Sandara dengan sotoynya ngasih nasehat, "ya udah lah cowo kaya gitu gak usah ditangisin. Cari yang lain lagi." oke di sini nasehatnya masih bener ya. Kelanjutannya, "kalo gue sih gak pernah nangisin cowo, dan gak akan pernah." Kemudian Dara bertemu dengan Seunghyun lalu dibuat jatuh cinta. Patah hati. Jatuh cinta. Patah hati. Berapa kali Dara nangisin Seunghyun? Gak terhitung!!! Mamam tuh omongan sendiri. Hhhhh.

Makanya 2017 ini gue mau banyak-banyak ngaca dan kurang-kurangi ngomentarin hidup orang. Hidup sendiri dikomentarin orang ternyata nyesek ya. Belum tentu gue sekuat mereka ketika gue mengalaminya sendiri. Berasa banget ditampar hvft!

Satu lagi nih gue dulu pernah ngatain orang yang suka Kpop dan post IG-nya isinya oppa-oppa pake bedak. Sekarang gue jadi demen Kpop dan beberapa kali ngepost oppa-oppa ganteng di IG gue :(((( HELP!!!

Minggu, 12 Februari 2017

43 Days After 2016


It's been 43 days since people blown the trumpet on New Year's Eve. What has been changed? Nothing except my music taste, my idol taste. It was started when Youtube autoplayed to this video



I even didn't understand the language but this boyband is so famous worldwide. Then I shuffled to other songs from them. Why are they so easy-listening? And that white head have the manly voice. I, I just can't say a thing. So sexy and rare on Korean Pop (later be Kpop). I got eargasm of his voice. I knew he is T.O.P since I've ever watched their M/V called Bae Bae on 2015. That was the first time I listened to Bigbang but I didn't continue to know further about them.

There was a time in 2010 I loved SHINee and was about to start being Kpoper but I couldn't continue due to mean fangirls who liked fanwar on Twitter. I find out it was so cheesy how this idol fanbase have a war with other idol fanbase and I couldn't be one of them. So I stopped!

Then it was 2011 when I listened to KPop again. It's 2PM with their song called Hands Up.


But it's only a while and I wasn't interested to know more until this new year. Bigbang got me into deep. I keep finding out more about them. Their songs, interviews, and variety shows. It leads me to know the other groups such as 2ne1, Black Pink, Twice, GFriend, SNSD, EXO, BTS, etc. But I have no good memory so I eliminated groups with large members. Further, I only know the members of Bigbang, 2ne1, and Black Pink. :)))

But 2ne1 has been disbanded on November 2016. So sad. :( If you guys haven't checked on them, please do. They're so serious on making music and fashion. Don't be such an idealist! Please throw away your mindset on Kpop like, "their faces look the same" "their fashion are so strange" "the guys look beautiful" and so on and so on.

Listen to their music and hard work then take good things from them. They don't sell sensation to be famous unlike celebrities in here. I'm so fed up. Hvft!

Senin, 09 Januari 2017

IF YOU

Can't help but crying, facing the fact that May has to lose her bae. Blue is decent, but he couldn't make it clear why they had to chose this way. He's just being a fool.

"It's alright to be sad. I know I'm the evil. I'm sure you're gonna pass it easily," he said.

May is just too hurt to even say a word.

"I'm sorry!" he added. He's about to put his arm on May's but she refused. "I'm sorry I break my word. I'm afraid that I can't make it when the time is come. You deserve a better one."

May remain silent while wiping her tears.

"I have to leave." Blue decided. "Take care." He kissed May's forehead, and left.

May stared at Blue's back who's slowly fade away. It's just a while since she felt butterfly on her stomach. She's a late-growing-lady. She got her first driving license when her friends were about to extend it. She started dating when her friends started arranging wedding. And now, she had to let go a guy she dreamed a future to spend with. Blue was being a loser.

Sabtu, 07 Januari 2017

Love Equally

We don't always get what we want. And we don't always get the same as we give in return. That's why we shouldn't be expect much.

It happens to May, a mid 20s chick, desperately looking for good partner. Yes, she lowers her expectation on a guy she-wants-to-spend-with-for-a-lifetime into good rather than perfect cause she is imperfect. She isn't gorgeous, lovable, or smart. She's just a very ordinary girl. Yea, what do you expect when you have nothing to offer anyway?

But she does silly things and being funny for some time. She has a bunch of silly stories that makes her friends laugh out loud. What does she tell anyway? Shit things happen to her. People love laughing at others' bad luck, right?

Alright she has a boyfriend named Blue. She loves him much. She's eventually got in a relationship after drought of love for long period. Yes cause she isn't gorgeous, lovable, or smart. So does her boyfriend love her imperfections? We're gonna find out.

#1
Amber (friend's of May): "OMG, late month and my boyfriend asks me go out of town. How could I?"
May: "Chill! He's gonna pay the trip. No worries."
.
May: "Been a long time not visiting beach."
Blue: "Just go."
May: "With whom?"
Blue: "Your friends."
May: "They have no time."
Blue: "Ask Amber!"
May: "She will go out of town with her bae."
Blue: "Ask the other!"
May: "No one. How about you?"
Blue: "Yeah if there's time."
*1 month later* not going to the beach
*3 months later* still not going to the beach

#2
Rose: *posts picture with her bae on Instagram*
May: "Sweet."
Her bae: "Thank you, May!"
Rose: "Thank you, May love!"
.
May: "Let's take picture."
Blue: "For what?"
May: "So I can post on IG."
Blue: "No need."
May: "Okay."

#3
Lily: "Bae bought me a ring."
May: "You got proposed?"
Lily: "No. Not yet. It's a birthday gift."
.
May on her birthday waiting for birthday wish from Blue until evening and still not coming.
May: "You don't have something to say?"
Blue: "What?"
May: "Seriously?"
Blue: "What do you expect?"
May: "It's my birthday and you have nothing to give even to say?
Blue: "No need. It comes every year and everyone also celebrates. There's no special."
May: "Alright."
Blue: "Yes."
May: "I want a ring."
*days later*
Blue: "This. Not only a ring. There are some."
May: *opens gift* "It's onion ring!!!!!" :((((

#4
May visits Jenny in hospital and she got her boyfriend look after her even on weekday and he feeds her like princess.
.
May got accident and the one she told first was Blue.
May: "I got accident."
Blue: "You must be careless."
May: "I was tired."
Blue: "Told you to resign from your current job and look for a nearer place."
May: "We never know where we would got accident."
Blue: "At least you can minimize the risk."
May: "Yes. Would you come?"
Blue: "I don't know."
May: :(
Blue: "The ticket sold out."
May: :(

#5
Amber, Rose, Lily, and Jenny are all got proposed.
May: "Congratssss!"
.
May: "My friends got proposed today."
Blue: "Good."
May: "Yes."
Blue: "When are u gonna get proposed?"
May: "I'm still waiting the guy."
Blue: "If there's a guy would marry you sooner, you can take him."
May: "..."
Blue: "I can't let you wait."
May: "..."
Blue: "If there's a guy better than me, please take him for your sake. You don't need to wait me. You deserve better."
May: "B..b..but..."
Blue: :)