Sabtu, 07 September 2013

Pee Mak (2013)



Nak (Davika Hoorne) tengah hamil tua ketika Pee Mak (Mario Maurer) berperang melawan penjajah untuk membela tanah airnya. Nak meninggal ketika melahirkan anaknya. Mak--yang berhasil selamat dari perang meski bertubi-tubi terkena tembakan penjajah--pulang ke kampungnya untuk bertemu Nak yang sangat dirindukannya. Dia pulang bersama empat teman seperjuangannya di medan perang, Aey, Puak, Shin, dan Ter. Keempat temannya menginap di rumah bibinya Mak yang sudah meninggal.

Para warga di kampung Mak bertingkah aneh dan berusaha menghindar darinya ketika dia dan teman-temannya berbelanja di pasar hingga mereka bertemu Bibi Priek yang tengah mabuk. Bibi Priek mengatakan kalau Nak sudah meninggal dan yang ada di rumahnya Mak adalah hantu Nak yang gentayangan. Bibi Priek menyuruh Mak untuk melihat di antara kakinya untuk memastikan jika Nak hantu atau bukan. Namun Bibi Priek dicegah berbicara lebih banyak oleh anaknya, Ping.

Malam harinya Shin bermimpi buruk soal Nak dan dia mempercayai jika Nak sudah meninggal. Keesokan paginya ketika teman-teman Mak membantunya membersihkan rumah, Ter melihat tengkorak dan cincin ruby terkubur di kebun rumah. Cincin itu mirip dengan cincin milik Nak. Dia mempercayai jika Nak adalah hantu meski dia sempat bersikukuh bahwa Nak bukanlah hantu karena ketika dia sudah mencoba melihat di antara kakinya--dengan cara salah. Keempat sahabat Mak mencoba memberi tahunya kalau Nak adalah hantu dan mereka tidak boleh hidup bersama. Berbagai cara mereka lakukan untuk meyakinkan Pee Mak.

Well, mungkin awalnya kita dibuat tercekam oleh raut wajah Nak yang sangat serius dan menyeramkan. Namun di tengah cerita hingga akhir kita akan dibuat terpingkal-pingkal oleh tingkah laku keempat kawan Mak itu. Ingin tahu bagaimana cara keempat sahabat Pee Mak memberi tahu padanya bahwa istrinya itu sudah meninggal? Sok atuh ditonton aja filmnya yang konon merupakan film tersukses di Thailand saat ini mengalahkan ATM Error. Btw, pemeran Puak itu yang main jadi temennya Sua di ATM Error loh. Kocak banget pokoknya! Dijamin terhibur apalagi aktornya si Mario Maurer yang sukses dengan film Crazy Little Things Called Love! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar