Kamis, 07 Juli 2016

Review Cheese in the Trap (2016)

Akhirnya saya nonton KDrama lagi. :) Setelah booming Descendants of the Sun yang membuat saya jadi ikut-ikutan nonton, membawa saya unduh drama yang lainnya. Agak kecewa dengan ending-nya DotS karena 'terlalu happy ending' bikin penonton makin halu dan high-expectation sama kehidupan. :)) Tapi untunglah Cheese in the Trap gak melakukan hal serupa.

Seperti kita ketahui bersama (yaelah diksinya) drama Korea selalu menampilkan mimpi semua perempuan. Bikin kita jadi ngayal ketinggian dan mengharapkan laki-laki di dunia nyata berperilaku layaknya aktor KDrama which is gak mungkin. Yha mungkin ada tapi gak di setiap kelurahan ada.

Gak meninggalkan ciri khas KDrama, Cheese in the Trap tetep menampilkan cerita perempuan miskin yang gak cantik tapi pintar dicintai oleh lelaki tampan, cerdas, kaya raya, pewaris tunggal, dan super pengertian. Hmmmm. Bikin halu kan?! :) Yoo Jung--nama karakter utama cowonya--bahkan rela antar-jemput Hong Seol yang jarak rumahnya jauh dari kampus. Gak cuma itu, dia bisa tiba-tiba nongol saat Hong Seol sedih setelah bertengkar dengan keluarganya. Ada lagi yang lebih ajaib, saat Hong Seol penuh keraguan dan dalam hati bertanya-tanya tentang perasaan Yoo Jung, si pria bisa menjawab pertanyaannya tanpa perlu Seol mengungkapkannya. Ajaib bukan? Makanya guys, kalo cewe kalian masih suka kode-kode nga jelas, suruh kurang-kurangin nonton KDrama. :D

Yoo Jung-sunbae tiba-tiba nongol waktu Hong Seol sedih habis bertengkar sama keluarganya

Seol langsung lari ke arah Jung, memeluknya

Dari kejauhan Baek Inho yang dimintai tolong nyari Hong Seol liat mereka pelukan
 Meski berawal dari hubungan yang gak baik antara Yoo Jung dan Hong Seol (tuh kan khas banget dari musuhan jadi cecintaan), gak butuh waktu lama untuk Yoo Jung menaklukan gadis berambut merah awut-awutan itu. Ya baru episode 4 mereka jadian. Yoo Jung yang berdarah dingin ini awalnya bikin Hong Seol takut dan terus menghindarinya. Tapi setelah beberapa ajakan makan siang, mereka akhirnya jalan bareng. :) Yang menarik tentu saja sifat Yoo Jung yang misterius dan dia selalu pakai "tangan" orang lain untuk membalas orang-orang yang menyakitinya. Saya suka twist-nya dan gak perlu waktu lama untuk mengungkap cara dan motifnya. Alhasil putra pemilik Taerang Group ini jadi orang yang paling dibenci oleh karakter-karakter lainnya. Tapi Hong Seol berusaha tetap bertahan di sana, di sisi Yoo Jung. Ya emang sokap yang mau ngelepasin pacar seperti Yoo Jung :)))

Hubungan Yoo Jung-Hong Seol bukannya mulus seperti video kualitas HD 1080p. Beberapa kali mereka dilanda prahara *bahasanya kenapa jadi lebay* dari Baek In Ho--teman lama Yoo Jung--yang selalu bilang ke Hong Seol untuk menjauhi pria tersebut, Oh Young Gon--stalker yang naksir berat sama Hong Seol--yang mengatakan kalau dia dulu disuruh Yoo Jung untuk mengejar Seol, sampai Baek In Ha--kakaknya In Ho sekaligus temannya Yoo Jung--yang ingin sekali jadi bagian keluarganya Yoo Jung karena dia takut jadi miskin. In Ha bahkan mencelakakan Hong Seol yang jadi cikal bakal Yoo Jung memilih meninggalkannya karena tidak ingin wanita yang disayanginya terluka oleh orang-orang yang sakit hati kepadanya.

Episode terakhirnya pun padat dan mengaduk-aduk hati saya. Gak bertele-tele dan dilebih-lebihkan, kaya endingnya DotS, in my honest opinion loh yaa. :) Kalau pernah nonton Hello Stranger dan Bangkok Traffic Love Story (film Thailand) endingnya agak mirip. Tapi saya sukaaaa. Daebak!

Lagi sakit ditungguin pacar <3 Tapi nga naik ke kasur ugaa :(

Jang Bo Ra

Eun Taek
Plot menarik antara temen-temennya Hong Seol, Jang Bo Ra dan Eun Taek. Eun Taek sudah sejak lama suka sama Bo Ra tapi Bo Ra gak mau pacaran. Alasannya dia gak mau putus. Tidak ingin kehilangan orang yang disayanginya bila suatu hari mereka berpisah. Waaaaaaaaaks!
:(:(:(:(

Bonus:

OST favorit saya
https://www.youtube.com/watch?v=EAVL3NMLvM4

2 komentar:

  1. Selamat Siang Mbak Isma,

    Wah saya suka banget nonton drakor ini. Setiap habis nonton selalu mikir keras karena bersangkutan dengan psikologinya. hahaha. Saya sedang blogwalking dan kebetulan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  2. Lah kok kita sepemikiran sih, Dots itu endingnya mengada-ada banget deh, hahaha.
    Malah banyak yg ga suka sama ending Cheese in the Trap, padahal menurutku bagus2 aja XD

    BalasHapus