Senin, 28 April 2014

Bangkok Traffic (Love) Story [BTS] (2009)

Poster film BTS

Menceritakan tentang Mei Li (Cris Horwang) wanita berusia 30 tahun yang mulai risau dengan jodohnya karena teman-teman seumurannya sudah menikah semua. Bahkan teman terdekatnya, Ped, yang gak lebih cantik dari Mei Li sudah menemukan pasangannya. Ternyata selama 17 tahun Mei Li menuruti kata-kata ibunya bahwa perempuan tidak boleh jatuh cinta lebih dulu kepada laki-laki yang ternyata sang ibu lupa pernah mengatakan itu. Jadi selama 17 tahun Mei Li hidup dengan motto yang salah. *tepok jidat*

Mei Li tengah mabuk ketika mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan. Kejadian itu mempertemukan Mei Li dengan cowo tampan bernama Loong (Theeradej Wongpuapan). Akibat kejadian tersebut, ayah Mei Li melarangnya membawa mobil ke tempat kerja padahal jarak rumah dan kantornya sangat jauh. Dia harus berganti moda transportasi sebanyak 4 kali yakni ojek, perahu, kereta, dan angkot. Sementara naik taksi ongkosnya sangat mahal. Namun di balik hukuman yang diterimanya itu, Mei Li jadi semakin dekat dengan Loong yang bekerja di BTS Skytrain.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang perjuangan seorang wanita untuk mendapatkan hati pria yang ditaksirnya. Menurut saya sih ini Crazy Little Things Called Love versi dewasa. Apalagi di akhir cerita ada barang-barang kenangan yang dikumpulkan oleh Loong dan dikirim kepada Mei Li. Di CLTCL, Shone juga bikin semacam diary tapi pake foto-foto gitu bercerita mengenai perasaannya pada Nam. Rilisnya sih duluan BTS tapi gak tau sih yaa itu ide originalnya siapa. Mungkin benang merahnya sama tapi prosesnya yang berbeda. :)

Film ini bikin saya pengen mengunjungi Bangkok sewaktu perayaan Songkran (Tahun Baru Thailand) yang jatuh setiap tanggal 13 April. Jadi Loong sama Mei Li itu kencan pas perayaan Songkran tapi diganggu sama tetangganya Mei Li, Plern.

Tapi yang bikin mengganjal itu sikap pemaafnya Loong. Masa kacamata, laptop, sama kamera dirusakin Mei Li, si Loong bisa gak marah gitu. Ya mungkin masih bisa dimaklumi kali ya secara mungkin gajinya bekerja di Skytrain gede dan hal mudah buat beli barang-barang itu lagi. Semudah bersin. :D Tapi sewaktu Mei Li cetak foto Loong sama mantannya yang artis sinetron dan bikin foto-foto masa lalunya beredar di publik itu buat saya gak termaafkan tapi Loong masih aja sabar dan maafin Mei Li. Entahlah mungkin hati Loong berlapis emas dan berlian Swarovsky.

Nah ada lagi yang ganjil sewaktu Loong bilang dia gak punya hari libur karena Skytrain beroperasi setiap hari. Wah emang gak disanksi sama Dinsosnakertrans setempat tuh BTS? Nah sewaktu Songkran kok Loong bisa libur 3 hari? Ah mungkin si Loong ambil cuti kali yah. Ada lagi sewaktu Loong bilang dia udah lama gak memperpanjang KTP karena dia kerja setiap malam dan gak bisa bangun pagi. Secapek-capeknya kerja perasaan gak sampe tidur selama 12 jam deh. Misal yah, Loong pulang kerja jam 5 pagi, dia bisa ke kelurahan sama kecamatan dulu buat bikin KTP. Paling bikin KTP gak lama cuma foto aja, diambilnya bisa besoknya lagi. Estimasi 1 jam lah ngurus KTP. Kelurahan buka jam 8, jam 9 dia bisa tidur sampe jam 4 sore. Jam 5 sore berangkat kerja lagi. Hmmm...

Btw, yang jadi artis sinetron antagonis keknya si Pattarasaya, pacarnya Chantavit Dhanasevi deh. Trus pemeran cowonya itu yang main di Seven Something sama Cris Horwang.

Berikut quotes favorit saya di film ini.

:(

Agreed sama quote-nya Ped :")

Yaudah langsung aja dicek filmnya, siapa tahu jadi inspirasi bagi para wanita yang punya nyali mendekati pria yang ditaksirnya. :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar