Minggu, 06 Juli 2014

6 Juli 2014: Hanya Cerita Belaka

Sinopsis Game of Thrones season 3 masih mengendap di draft. Saya masih males untuk melanjutkannya. Bulan Ramadhan ini setiap waktu begitu berharga menurut saya. Berharga buat dihabiskan dengan tidur. Padahal tidur cuma bikin kepala pusing aja. Kalo tidur singkat maksudnya.

Jadi aktivitas saya tiap hari selama Ramadhan:

Sahur --> Tidur --> Mandi --> Kerja --> Buka Puasa --> Taraweh --> Tidur --> Sahur

Gitu terus jadi saya gak ada waktu untuk buka laptop. Padahal di hari biasa gak mungkin saya melewatkan satu malam pun tanpa menyentuh laptop. Baru di hari kelima kalo gak salah saya nyempetin diri buka laptop yang selanjutnya saya sebut Ghost, terinspirasi dari nama direwolf-nya Jon Snow. :D Kenapa saya namai Ghost? Soalnya laptop saya ini warnanya albino kek Ghost. Wkwkwk maksa. :P

Tapi baru hari ini (hari ke-8 puasa) saya menyempatkan untuk lebih lama bersama Ghost. Melakukan hal yang udah lama gak saya lakukan. Nulis blog.

Akhir-akhir ini lagi rame Pilpres, orang-orang mendadak jadi peduli politik. Debat sana, debat sini, membela calon yang dipilihnya. Merasa paling benar gak peduli apakah komentar mereka menyakiti orang lain atau tidak. Keadaan macam ini diperparah dengan adanya provokasi di media elektronik yang isinya cenderung memihak tergantung siapa pemilik medianya. Haduh, stabilitas sosial mulai terganggu. Saya kuatir setelah Pemilu nanti kondisi makin kacau apabila pihak yang kalah tidak mau menerima hasil Pilpres. :"(

Di belahan bumi yang lain sedang dihelat pesta sepakbola terbesar di dunia, World Cup 2014 di Brazil. Jagoan saya udah liburan semua hahaha. Spanyol yang sudah saya jagokan dari 2006 harus mengakhiri perjalanan manis mereka selama 6 tahun dengan menjadi tim pertama yang tereliminasi. HAHAHA. :"( Inggris sendiri memang bukan tim unggulan menurut saya karena mereka udah gak punya mental juara. Makanya gak heran kalo mereka juga gak lolos. Bahkan di Euro 2008 mereka harus mengubur impian mereka tampil di perhelatan sepakbola di Benua Biru itu di babak kualifikasi. Tragis. Bosnia Herzegovina yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia pun tak bisa berbuat banyak. Sempat tampil mengesankan melawan tim unggulan macam Argentina (meskipun akhirnya kalah juga), performa mereka menurun di laga kedua melawan Nigeria. Baru di laga ketiga mereka meraih kemenangan namun semua sudah terlambat. Mereka gagal lolos ke fase knock out. Dan yang terakhir adalah Belgia. Saya tahu sih kans mereka jadi juara sangat tipis tapi saya memprediksikan mereka berhasil sampai di semifinal mengingat skuad mereka bertabur bintang. Tapi langkah mereka terjegal di babak 8 besar oleh Argentina.

Fase grup tidak begitu bersahabat untuk tim-tim unggulan dari Benua Eropa. Spanyol, Inggris, Italia, dan Portugal harus menyerah lebih awal. Fase Knock Out berjalan sesuai prediksi. Cenderung membosankan menurut saya. Kenapa? Ya, yang lolos tim-tim unggulan. Padahal tim-tim kuda hitam sudah memberi perlawanan hingga menit-menit akhir tapi hasil akhirnya tetap memihak pada tim-tim unggulan. :( Sekarang Piala Dunia memasuki babak semifinal yang bersisakan Brasil, Jerman, Argentina, Belanda. Brasil akan menghadapi Jerman dan Argentina harus baku hantam dengan Belanda. Brasil harus kehilangan penyerang andalannya Neymar karena dibelit cedera parah di laga melawan Kolombia kemarin. Keuntungan berada di pihak Jerman. Sementara Argentina yang masih mengandalkan Messi terancam kehilangan Angel Di Maria yang cedera. Belanda sendiri terlihat kesulitan melawan Kosta Rika kemarin hanya saja Dewi Fortuna masih di sisi mereka. Kemungkinan final akan mempertemukan tim-tim yang menang di semifinal tersebut *YAIYALAAAH*

Saya sendiri udah gak dukung siapa-siapa tinggal nonton dengan kalem, menertawakan yang kalah. *smirks*

Udah jam 21.40 mau tidur dulu. Harus bangun jam 03.30 untuk sahur dan besok kerja full time lagi. Selanjutnya mu cerita pengalaman puasa kali yah. Perbedaannya dari tahun ke tahun. Sama mau menyelesaikan sinopsis Game of Thrones season 3 & 4. Doakan niat saya bisa diwujudkan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar