Beasiswa dan Segala Kerumitan Hidupku

Hari ini saya rada bete banget. Mau ngapa-ngapain rasanya males. Yah emang sebenernya setiap hari rasanya males sih...

Jadi beberapa hari lalu saya dapet kabar yang cukup menghebohkan seisi kantor.

ini belum terlalu bikin heboh


ini yang bikin heboh. lihat deh nomer 187 ada nama siapa

Ceritanya akhir Mei lalu saya lagi iseng-iseng buka internet. Kebetulan saya follow @BeasiswaIndo di Twitter. Kemudian muncul tweet yang mengarahkan saya ke sini. Akhirnya saya buka dan iseng-iseng ikut daftar via online. Setelah saya print bukti registrasinya, kemudian saya kirim lewat pos bukti registrasi itu bersama dengan ijasah saya yang sudah dilegalisir.

Sebulan berlalu dan saya ga begitu mengikuti update mengenai beasiswa itu karena saya kecewa dengan provider internet saya di hp maupun modem. Namun tiga hari yang lalu rekan kerja saya menelpon saya dan menemukan nama saya di Google, begitu katanya. Rada geli juga. Namun kemudian dia bertanya, "Kamu pernah daftar beasiswa program S1 Jepang gak?" dengan rada terkejut saya keceplosan, "Kok tau?"

"Beneran kamu pernah daftar???" teman saya mengulang pertanyaannya biar lebih heboh.

Saya bingung. Mereka tau darimana? Perasaan saya gak pernah cerita deh ke siapa-siapa. Kecuali keluarga saya yang kebetulan liat amplop coklat yang bertuliskan alamat Kedutaan Besar Jepang tergeletak di meja depan tv. "Iya saya pernah daftar. Tau darimana emang?"

"Liat tuh nama kamu muncul di Pengumuman Hasil Seleksi!!!!" seru teman saya.

"Ciyusss? Miapah? Masa sih? Coba saya liat link-nya apa?" tanya saya dengan rada terkejut juga.

"Gak ngerti link-nya apa. Pokoknya buka di Google!" jawabnya. -_-

Alhasil ternyata mereka tau dari salah satu karyawan yang anaknya mau daftar Beasiswa Monbukagakusho (ini ngetiknya sambil liat situsnya berkali-kali). Hadeuuuuh kenapa bisa? Tapi gapapa sih, jadi saya tau kalo saya lolos seleksi berkas. Kalo gak dikabari mungkin saya gak bakal tau. Hahaha :))

Nih ya, baru lolos seleksi berkas aja orang sekantor pada ribut banget. Ya ampun malu deh rasanya bila nanti diriku tak lolos. Heuheuheu...

Nah sekarang saya lagi ribet ngurusin dimana nanti saya tinggal selama saya di Depok, mau naik apa nantinya saya untuk menuju kesana, naik KRL kira-kira telat gak ya, kira-kira saya sanggup bersaing dengan sesama calon pengguna KRL untuk meraih tempat di KRL gak ya, btw ini kok yang lolos seleksi berkas kebanyakan dari sekolah elit dan sekolah luar negeri yah? Huaaaaaaa :"(

Ya Allah, lancarkanlah usahaku ini. Jika memang ini rejekiku, maka jangan padamkan semangatku! Namun jika ini bukan saatnya untukku menerima beasiswa ini, yah paling tidak saya bisa cerita ke teman-teman dan keluarga jika saya pernah ke Universitas Indonesia. :)))

Wish me luck, guys! :")

Komentar

Postingan Populer