Review Game of Thrones season 7 (Part 2)

read previous ------ review part 1

WIGHT FOR CERSEI
Di Winterfell tiga anak Ned Stark yang tersisa akhirnya reuni. Sansa si Lady Winterfell, Bran the three eyed raven, dan Arya si faceless man. Seperti biasa magis Ramin Djawadi dengan musiknya mengiringi pertemuan mereka, tanpa banyak drama tapi bisa mengundang air mata. Musik latarnya mengingatkan pada adegan Ned Stark dipenggal oleh Ser Illyn Payne. Haaaaaaaaaaaaaaa! L




Bran dengan three-eyed-raven bertualang ke beyond the wall melihat kawanan White Walkers yang semakin mendekat ke salah satu kastil The Wall, Eastwatch. Ia meminta maester Wolkan mengirim gagak ke Dragonstone yang segera diterima oleh Jon dan dibacakan di depan Daenerys, Tyrion, Varys, dan lainnya. Jon ingin kembali ke Winterfell menyerang White Walkers dengan pasukan seadanya. Tapi Tyrion memberi ide untuk membawakan salah satu wight untuk dibawa ke hadapan Cersei. Ide bodoh yang kemudian disetujui Jon. Hadeeeeeeeeh.

Sementara Tyrion berinisiatif untuk menemui Jaime agar membujuk Cersei menerima permintaan pertemuan dengan Daenerys. Tyrion ditemani Ser Davos yang pernah jadi penduduk Flea Bottom, sebuah daerah di King’s Landing. Dari sana Ser Davos kembali bertemu Gendry yang pernah dilepaskannya saat menjadi sandera Stannis Baratheon dan Melisandre. Gendry tanpa bertanya banyak ingin ikut dengan Ser Davos dan melaksanakan apa pun misi yang diberikannya.

Long story short, Tyrion berhasil menemui Jaime lalu kembali ke Dragonstone bersama Ser Davos dan Gendry. Kemudian Ser Davos dan Gendry bergabung bersama Jon dan Ser Jorah melaksanakan mission impossible menangkap salah satu wight di Beyond the Wall.

Mereka berlayar ke Eastwatch yang berada di tepi pantai dan dijaga oleh Tormund Giantsbane, salah satu wildling yang bersahabat dengan Jon. Ternyata Tormund menangkap 3 orang Brotherhood Without Banners yang hendak ke Beyond The Wall juga. Tiga orang tersebut adalah Sandor ‘The Hound’ Clegane, Beric Dondarrion, dan Thoros of Myr, yang akan melaksanakan misi menyelamatkan umat manusia dari White Walkers. Merasa punya misi yang sama mereka kemudian bergabung dan mendirikan sebuah boyband. Kini dengan skuad menjanjikan terdiri dari Jon Snow, Jorah Mormont, Tormund Giantsbane, The Hound, Beric Dondarrion, Thoros of Myr, dan Gendry, mereka pergi ke Utara demi menangkap wight untuk Cersei.

Another heart-race scene. You better watch yourself to feel the adrenaline. Mereka berhasil menangkap satu wight tapi harus melawan ribuan wights yang dipimpin Night King. Gendry kembali ke Eastwatch untuk mengabarkan kondisi tidak menguntungkan tersebut ke Dragonstone. Alhasil Dany dengan tiga naganya terbang ke Utara demi menyelamatkan skuad minus Thoros yang mati diserang beruang. Agak ngeselin ketika seharusnya Jon naik ke punggung Drogon tapi dia malah sok heroic bertarung dengan wight seorang diri. Biar apa Jon? Pamer kekuatan sama Dany? You already win her heart.

Lantas Night King melempar tombak esnya ke salah satu naga milik Dany yang tengah terbang, Viserion. Baru saat itulah Dany dan sisa skuad di punggung Drogon terbang meninggalkan Jon sendirian. Jon terjerembap ke dalam air es bersama beberapa wight yang menyerangnya. Tapi dia tidak akan mati begitu saja. Dia diselamatkan Uncle Benjen yang selama ini bertualang di Beyond-the-Wall dan konon dia sudah separuh White Walker. Jon berhasil kembali ke Eastwatch dengan kuda milik Uncle Benjen. Uncle Benjen gimana? His watch has ended. Dan Viserion dibangkitkan kembali oleh Night King. L


Kemudian misi selanjutnya membawa wight yang berhasil dibawa ke hadapan Cersei.

DRAGON PIT
First time ever when all the casts are in the same place, except Sansa, Arya, Bran, and Petyr Baelish. Diskusi panjang dan pertunjukkan wight seolah berhasil meyakinkan Cersei. Tapi satu kalimat Jon menghancurkan semuanya. Dia mengaku sudah bend-the-knee pada Daenerys. WAEEEEEEEEEE?

Cersei ngambek dan meninggalkan pertemuan. Sementara Euron sudah pergi lebih dulu, mengaku takut menghadapi White Walkers dan ingin kembali ke Iron Islands setelah mengetahui mereka tak bisa menyeberang lautan.

Namun Tyrion tidak menyerah, dia datang ke hadapan Cersei seorang diri karena bagaimana pun mereka bersaudara. Entah apa pembicaraan antara mereka tapi kini Tyrion tahu Cersei tengah mengandung. Dan Cersei berhasil diyakinkan oleh Tyrion untuk kembali ke pertemuan.

Cersei mengatakan bersedia membantu melawan White Walkers tanpa jaminan apa pun (?) Sounds wrong eh? Ya benar saja setelah pertemuan berakhir dan Jaime menyiapkan pasukannya untuk pergi ke Utara, Cersei datang padanya bilang Jaime adalah Lannister terbodoh. Ternyata Euron pergi bukan karena takut tapi karena dia akan pergi ke Essos menyewa Golden Company untuk bertarung di sisi Cersei. Jaime kecewa karena Cersei menyusun rencana dengan Euron di belakangnya. Dia pun pergi meninggalkan saudara sekaligus kekasihnya itu dan berpegang pada janjinya untuk bertarung bersama Jon Snow dan Daenerys melawan White Walkers. Salju pun turun di Selatan. Winter is here.

read next review ------ review part 3

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer