Jumat, 01 September 2017

Review Game of Thrones season 7 (Part 3 terakhir)

read previous review ------ review part 2

THE END OF LITTLEFINGER
Di antara kerukunan Starks ada Petyr Baelish yang siap mengadu domba. Mimik mukanya yang nyebelin tapi masih cakep untuk ukuran om-om. Si actor utama di balik pecahnya perang di Westeros. Dia selalu selamat dan Cersei pun sama sekali tak pernah menyentuhnya. Kan kezel ya!
Padahal dia yang menyuruh Lysa meracun Jon Arryn lalu mengirim surat pada Catelyn memfitnah bahwa Lannister yang membunuhnya. Kemudian dia yang menyewa orang untuk membunuh Bran setelah terjatuh dari menara, menggunakan belati milik Tyrion yang sudah hilang sejak lama.

Berkomplot dengan Olenna membunuh Joffrey di hari pernikahannya lalu membawa Sansa kabur ke The Vale. Membuat scenario seolah Tyrion dan Sansa yang merencanakan pembunuhan tersebut. Lalu mendorong Lysa Arryn ke Moon Door, menjual Sansa pada The Boltons, mengadu domba Lannisters dan Boltons. Oh well.

Ketika penonton mulai kesal seolah Littlefinger berhasil mengadu domba Sansa dan Arya, namun ternyata si anak-anak serigala sudah jauh lebih dewasa. Bran menggunakan visions-nya kembali ke masa Ned Stark dikhianati oleh Citywatch dan Lord Baelish menodongkan belati di lehernya. Tapi Littlefinger berkilah bahwa tak ada yang melihat kejadiannya secara langsung. Tapi Bran bilang ia melihatnya. Well, agak aneh lords yang ada di hall bisa percaya dengan begitu mudahnya perkataan Bran. Hmmmm.


Dengan belati yang sama yang digunakan untuk membunuh Bran, Arya mengeksekusi Littlefinger yang memohon pada Sansa agar diselamatkan. But Sansa is no longer a stupid girl that never learn. Bye bye Lord Baelish!



Tapi beruntung Littlefinger mati duluan, tidak harus menghadapi kawanan White Walkers yang berhasil menghancurkan The Wall di kastil Eastwatch dengan api biru Viserion. Kini mereka sedang berjalan ke Selatan ke Winterfell. L

JON SNOW IS RIGHTFUL HEIR OF SEVEN KINGDOMS
Samwell Tarly juga kembali ke Winterfell karena maesters di Citadel tak ada yang mempercayainya soal kemunculan White Walkers. Sam menemui Bran dan mereka membicarakan jati diri Jon Snow yang merupakan anak Rhaegar Targaryen, kakak Daenerys dengan Lyanna Stark, adik Ned Stark. Bran semula menduga Jon anak haram yang lahir di Selatan, tapi Sam menjelaskan kalau dia membaca catatan High Septon yang membatalkan pernikahan Rhaegar dan Elia Martell lalu menikahkannya dengan Lyanna Stark. Fakta itu menjadikan Jon sebagai pewaris tahta yang sah dari Seven Kingdoms.


Well, jadi siapa yang menghembuskan isu Rhaegar menculik Lyanna?

Sementara di kapal menuju Winterfell, Jon dan Daenerys dikonfirmasi saling mencintai. Rumit.

Anyway, Rhaegar is under expectation laa. Not as handsome as I ever imagined. Ku pikir setidaknya dia berpenampilan seperti Thor atau Legolas. Dan kenapa Tyrion memandang penuh kekecewaan pada hubungan Dany dan Jon ya? Butuh 2 tahun untuk mengetahui jawabannya. Karena season 8 akan tayang 2019. Selain penasaran kelanjutannya Game of Thrones saya juga penasaran tahun segitu presidennya siapa dan apakah saya sudah menikah? :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar